Sabtu, 23 Januari 2010

Gagal?

ADA BANYAK HAL YANG MENYEBABKAN ORANG GAGAL. TELITI DIRI ANDA DAN TEMUKAN, FAKTOR MANA YANG BERLAKU BAGI ANDA, DAN MULAILAH MENGUBAH DIRI.
1. KEYAKINAN YANG SALAH ATAU SALING BERTABRAKAN.
“ Pada kenyataannya banyak orang tidak pernah menyusun keyakinannya secara sadar dari lahir sampai mati. Bila kita tidak menyusun sendiri secara sadar keyakinan yang kita perlukan untuk sukses, tanpa sadar kita akan terjajah oleh kata-kata sendiri ”.
2. TUJUAN TIDAK JELAS.
“kalau kita tidak menentukan tujuan dalam hidup ini, kita seperti naik taksi tanpa tujuan. Waktu habis; uang habis ; pikiran terbuang; tenaga terbuang; dan yang lebih parah lagi, kita tidak sampai kemana-mana, tetap ditempat atau sampai ditempat yang tidak kita suka”
3. MENGANGGAP TUJUAN MUSTAHIL
“manusia cenderung melakukan sesuatu sesuai dengan keyakinannya. Ketika keyakinannya mengatakan bahwa tujuannya adalah mustahil, tindakannya akan loyo, bila hasilnya jelek, dia akan semakin percaya bahwa tujuannya mustahil”
4. TIDAK MERASA HARUS.
“Kalau kita tidak merasakannya sebagai suatu KEHARUSAN dari dalam diri sendiri, rintangan kecil saja sudah cukup menggagalkan upaya kita untuk mencapai tujuan tersebut”.
5.TAK PUNYA STRATEGI YANG TERBUKTI BERHASIL.
“Walaupun kita sudah punya keyakinan yang tepat, tujuan yang tepat dan merasa harus, tetapi kalau strateginya salah, tetap saja kita tidak akan mencapai tujuan kita”
6.
TIDAK MENGETAHUI JALUR YANG PALING ALAMIAH ATAU YANG PALING MUDAH UNTUK MENCAPAI TUJUAN.
7. TIDAK PUNYA RENCANA YANG REALISTIK .
“Ketika kita menentukan tujuan apapun tanpa rencana yang realistik kita akan kesulitan menjalankan rencana ini dan akan kesulitan mencapai tujuan
8. TIDAK MELAKUKAN TINDAKAN SESUAI RENCANA.
“Rencana harus ditekuni. Rencana yang pelaksanaannya justru menjauhkan kita dari tujuan tentu harus kita ubah”.
9. TIDAK MELAKUKAN MONITOR DAN PENYELARASAN.
10. MELETAKKAN TANGGUNG JAWAB PADA ORANG LAIN.
Tiga hal yang biasa terjadi pada seseorang, yaitu BEJ
 Blame
 Excuse
 Justify

11. MUDAH MENYERAH.
“Banyak orang mengalami kejadian seperti seseorang yang menggali emas. Mereka menghentikan penggalian emas tersebut 30 cm sebelum cangkulnya kena emas”
12. TIDAK MENGELOLA HIDUP SEPERTI BISNIS YANG HARUS UNTUNG.


0 komentar:

Posting Komentar